IKEA

Posted on 12:45 pm

Saya pertama kali denger tentang IKEA waktu lagi ngumpulin perabotan dapur pas mau pindahan rumah kemaren. Nemu nama toko ini dari beberapa forum dan ternyata saya baru tau kalo IKEA ini ga ada di Indonesia. Paling deket ada di Singapore. Hiksss…. Jadi IKEA ini toko yang isinya perabotan rumah yang semua serba ada deh, dan harganya murah-murah.

20110807-041422.jpg

Tapi akhirnya saya nemu orang jualan barang-barang IKEA secara online di facebook, tapi pas saya liat harganya rata-rata lebih mahal sampe tiga kali lipet dari harga aslinya di IKEA Singapore. Hikss.. Tapi apa daya, berhubung saya udah kepincut banget sama barang IKEA, akhirnya saya beli juga tuh. Hiksss…

Nah pas ke Singapore, jadilah IKEA masuk di daftar tempat yang wajib saya kunjungi. Hahaha… Dari MRT Little India (dekat hotel kami), kami harus naik MRT ke arah Harbourfront dan turun di Outram Park untuk transit. Dari Outram Park kami lanjut lagi dengan MRT ke arah Joo Koon dan turun di stasiun MRT Queenstown. Dari stasiun Queenstown ini langsung turun tangga ke arah bawah, dan sekitar 100m dari stasiun ada halte bus. Kami harus lanjut naik bus nomor 195 untuk sampai di IKEA di Alexandra Rd. Sebenernya dari stasiun Queenstown naik bus ke IKEA sangat dekat, sekitar 5-10 menit saja, tapi kalo jalan kaki lumayan juga jaraknya.

Dari dalam bus udah keliatan tuh gedung gede warna biru-kuning khas nya IKEA. Kami turun dan langsung masuk ke dalam. Disini ada 2 lantai, semua show room ada di lantai 2. Kami langsung naik ke lantai 2 dan woowww…. Saya terpana *ga lebay*. Asik banget disini. Ada show room rumah dengan luas 22m persegi, keren :) Untuk saya yang baru aja pindahan rumah dan masih kecentilan beli perabot, masuk IKEA itu rasanya surga banget deh. Ditambah barang-barang disini harganya murah-murah.

Yaaa, dan tentu aja saya juga nemu barang-barang yang saya beli via online itu dengan harga jauuuuhhh lebih murah dari waktu saya beli. Hikksss…. Daripada kecewa berkepanjangan, mending saya beli aja deh tuh macem-macem disini. Hahaha… Btw nih ya, saya beli satu set kotak nyimpen makanan berbagai ukuran, dapet 17 kotak seharga $5 saja, kualitasnya pun bagus. Saya juga nemu frame foto gede yang bisa diisi beberapa foto ukuran 4R cuma seharga sekitar $20 atau Rp. 140,000an, padahal kalo di Jakarta frame kaya gitu bisa seharga Rp. 300,000an. Saya mau beli tapi bingung gimana bawanya, secara ini frame gede banget, ga bakalan muat dimasukin koper pas pulang besok. Dibawa ke kabin kegedean, ditaro di bagasi pesawat takut malah kenapa-kenapa. Jadilah frame lucu ini ga jadi dibeli.

Selesai belanja macem-macem disini, lalu kami ke kasir, total belanjaan saya abis $40.4. Saya ditanya mau pake plastik atau ga, lalu saya bilang iya *soalnya saya ga bawa tas belanja atau apapun, jadi kalo ga pake plastik itu barang-barang ga tau mau dibawa pake apaan*. Eh ternyata disini kalo pake plastik kena charge donk, saya lupa berapa charge nya, ga mahal sih tapi lumayan. Jadi besok-besok kalo mapir IKEA lagi wajib bawa tas belanja sendiri :)

Selesai belanja, di lantai bawah itu ada kedai yang jualan hotdog isi sosis ayam seharga $1 saja dan softdrink seharga $1.5. Tapi kita bisa beli paketan, hotdog dan softdrink seharga $2. Dan ternyata softdrink nya bisa refill, jadi pas di kasir kita cuma dikasih gelas kosong, isinya ngisi sendiri gitu. Jadiah saya sama Mas Deniar ngantri terpisah, Mas Deniar beli paket hotdog dan softdrink nya, karena minumnya refill jadi saya beli hotdognya aja, minumnya nebeng sama Mas Deniar. Hahaha…. Jadi ngirit kan.. Trus Mas Deniar sempet nambah beli hotdog lagi *tanpa minum tentunya*

Selesai makan, bungkus bekas hotdog dan gelas nya harus kita buang sendiri yah. Jangan ditinggalin di meja, karena di mejanya ada stiker yang tertulis kalo semua bekas makanan kita harus kita buang dan bersihin sendiri.

*semua cerita liburan singapore ini bisa diakses di link ini yah

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo!

5 responses to “IKEA”

  1. [...] jalan dari hotel jam 9an. Hari ini tujuan kami berkeliling ke beberapa tempat, rencananya mau ke IKEA, Bugis, Orchard, Art&Science Museum, Merlion & Esplanade, dan terakhir mau nganter temen [...]

  2. ClassixVidya says:

    gw mau ke siniiiiiiiii… huhu
    ini lg sibuk isi rumah git, puyeng pala gw, liat harga sono sini..
    blom design dan segala macam perabotnya, hahaha..

    kapan yah gw bisa jalan2???

  3. gitaevanda says:

    vidyaaa..sumpah deh, kalo lo lagi ngisi rumah, IKEA surga banget nget nget!!! :D
    ngileeerrr gw liat barang2 disana, pengen dibeli semua…murah2 dan bagus2..
    di facebook ada beberapa yang jual produk IKEA vid, tapi ya itu, harganya jadi 3 kali lipet lebih mahal :(

    Pernah baca2 di forum sih katanya 2012 IKEA mau masuk indonesia…ditunggu aja, entah bener atau ga…atau kapan2 yuuu kita backpackeran ke Singapore bareng, bawa suami2 juga..hahaha :D

  4. adilla says:

    gitaaa.. facebook yg jual IKEA apa ya??

Leave a reply